Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban

Berbisnis hewan kurban cukup memberikan keuntungan yang besar sehingga tidak heran jika banyak yang ingin memulai untuk berbisnis hewan kurban. Salah satu hewan kurban tersebut adalah kambing. Jika dibandingkan dengan sapi maka biaya yang dibutuhkan lebih sedikit sehingga cocok bagi Anda yang memiliki modal yang tidak terlalu besar. Sebelum Anda membangun bisnis tersebut, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu syarat kambing kurban yang sah dan diperbolehkan termasuk kesehatan dari kambing tersebut.

Harga-kambing-kurban

Untuk mencegah kerugian yang lebih besar maka Anda sebaiknya selalu mengecek apakah kambing tersebut sehat atau tidak. Anda bisa mendaftarkan dan memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan atau SKKH untuk acuan kesehatan hewan sehingga pembeli nantinya bisa lebih mudah untuk menilai kesehatan kambing Anda dan harga jualnya yang tinggi. Jangan lupa untuk mencatat kapan kambing tersebut lahir karena kambing yang bisa dijadikan sebagai hewan kurban memiliki rentan usia 12-18 bulan.

Siapkan juga modal untuk bisnis Anda. Untuk bisnis hewan kurban maka Anda tidak hanya harus memiliki modal yang digunakan untuk membeli kambing sebagai indukan yang bagus namun juga modal untuk pakan dan membuat kandang kambing agar kambing tersebut bisa tinggal dan tidak sakit-sakitan misalnya karena stress. Lakukan perhitungan dengan baik misalnya berapa yang harus digunakan untuk membeli pakan ataupun untuk membuat kandang kambing yang layak. Sehingga nantinya kambing tersebut bisa tumbuh dengan baik, gemuk dan sehat dan bisa memaksimalkan keuntungan penjualan hewan kurban.

Jika kambing Anda sudah cukup umur maka Anda bisa menjualnya jauh-jauh hari misalnya sesaat setelah idul Fitri. Anda bisa melakukan pendekatan ke takmir masjid untuk menjual hewan tersebut dengan lebih mudah sehingga nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk menjual hewan ternak tersebut. Sebisa mungkin tawarkan dengan sopan, positif dan memberikan informasi yang lengkap misalnya seputar kesehatan dari kambing tersebut. Untuk memaksimalkan penjualan, Anda bisa melakukan promosi secara online misalnya dengan menggunakan media sosial atau bahkan menjual hewan kurban tersebut lewat marketplace yang terpercaya.

Filed in: Review

You might like:

5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya 5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya
Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign
Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD
Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.