Diet Bukan Berarti Kelaparan, Inilah 5 Jenis Makanan Penunjang Diet

Kelebihan lemak di dalam tubuh memang bukanlah hal yang baik. Selain berisiko menimbulkan penyakit tertentu, rasa percaya diri Anda pun akan berkurang. Melakukan diet telah dilakukan sebagian atau bahkan hampir semua orang yang kelebihan berat badan. Cara yang mereka tempuh berbeda-beda sampai ada yang melakukan cara salah dengan makan sedikit sekali dalam sehari. Melakukan diet harus secara cerdas. Kalian masih tetap bisa makan kok, namun jenis makanannya saja yang perlu disesuaikan. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu diet Anda.

  1. Beras Merah Organik

beras-merah

Anda disarankan untuk mengonsumsi beras merah untuk diet Anda. Beras merah organik ini kaya akan vitamin dan serat yang tinggi. Beras merah memang sudah dikenal baik sebagai makanan yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes dan orang-orang yang melakukan diet. Pastikan beras merah untuk diet Anda adalah beras merah yang tepat dan dari produsen yang terpercaya.

  1. Yoghurt

Salah satu minuman yang kaya akan kalsium adalah yoghurt. Kandungan kalsium di dalamnya mampu menghambat pertambahan berat badan sehingga cocok sekali dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet.

  1. Telur

Jangan salah ya, ternyata telur dapat menjadi sahabat untuk orang-orang yang melakukan diet, loh. Pasalnya mengonsumsi telur lebih mengenyangkan daripada jika kita mengonsumsi karbohidrat. Perbanyaklah mengonsumsi telur daripada makanan lain yang berkarbohidrat.

  1. Jamur

Jamur sudah dikenal baik sebagai jenis makanan sehat yang dapat menggantikan  posisi daging. Jika Anda menggantikan daging dengan jamur dari sekarang, maka Anda telah memotong 420 kalori dari makanan Anda. Luar biasa bukan! Di samping itu, rasanya pun enak sekali.

  1. Buah Apel dan Alpukat

Orang yang sedang dalam proses diet memang sangat dianjurkan untuk mengonsumsi banyak serat yang dapat membantu penurunan berat badan. Salah satu buah kaya serat adalah apel. Satu buah apel mengandung 4 gram serat.

Sedangkan pada Alpukat, terdapat lemak tak jenuh yang bisa meningkatkan hormon Leptin, yakni hormon yang dapat menunda lapar. Hormon ini akan membuat otak Anda berpikir bahwa tubuh sudah kenyang. Hal ini tentu membuat Anda berhenti makan.

Sekali lagi, jadilah cerdas dalam memilih cara diet. Jangan sampai keinginan Anda mendapatkan berat badan ideal itu malah menjadi petaka bagi Anda. Kesimpulannya, mengingat nasi adalah makanan pokok yang tidak bisa dipisahkan, maka langsung saja gantikan beras biasa Anda dengan beras merah untuk diet yang ampuh menunjang proses diet Anda. Kemudian, pasangkan dengan lauk seperti telur atau jamur dan disertai buah-buahan kaya serat. Salam diet cerdas!

Filed in: Review

You might like:

Simak 4 Kriteria Ini Saat Ingin Membelikan Helm Anak Agar Sesuai dengan Keinginan Simak 4 Kriteria Ini Saat Ingin Membelikan Helm Anak Agar Sesuai dengan Keinginan
Pentingnya Meja Rapat Pentingnya Meja Rapat
HP Kamera Terbaik Harga 1 Jutaan HP Kamera Terbaik Harga 1 Jutaan
Sudah Waktunya Memberi MPASI pada Anak? Ketahui Dulu Tipsnya, Ya! Sudah Waktunya Memberi MPASI pada Anak? Ketahui Dulu Tipsnya, Ya!

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.