Cara Mencegah Kanker Serviks, Tindakan Pencegahan Kanker Serviks Sejak Dini Sangat Diperlukan

Cara Mencegah Kanker Serviks, Tindakan Pencegahan Kanker Serviks Sejak Dini Sangat Diperlukan

Cara Mencegah Kanker Serviks, Tindakan Pencegahan Kanker Serviks Sejak Dini Sangat Diperlukan – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan dan sangat ditakuti oleh banyak wanita. Karena sudah banyak wanita yang menjadi korban dari penyakit ini. Penyebab utama penyakit kanker serviks dikarenakan pernikan dini dibawah 20 tahun. Pernikahan yang dilangsungkan pada umur dibawah 20 tahun sangat beresiko karena beberapa organ intim wanita belum dalam kondisi siap untuk melakukan hubungan suami istri. 
Cara Mencegah Kanker Serviks
Cara Mencegah Kanker Serviks
Ada juga yang menyebutkan penyebab penyakit kanker serviks dikarenakan seringnya gonta-ganti pasangan yang menjadikan seseorang dengan mudah berpindah-pindah jamur serta bakterinya sehingga menyebabkan kuman mudah sekali berpindah. Nah untuk antisipasi dini atau upaya preventif sebagai tindakan pencegahan kanker serviks bisa dilakukan dengan berbagai macam cara mencegah kanker serviks. Salah satunya adalah dengan menggunakan makanan yang bisa menjadi penghalang tumbuhnya penyakit kanker serviks pada seorang wanita. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menjadikan seseorang sedikit lebih kebal terhadap kanker serviks. 

Cara Mencegah Kanker Serviks, Tindakan Pencegahan Kanker Serviks

1. Menggunakan Kubis
Kubis merupakan salah satu sayuran yang berasal dari daerah Asia ini sangat cocok untuk menghambat kanker agar jangan sampai ke Anda. Kandungan Sulporaphae, vitamin A, B, dan C juga sangat bagus untuk membuat kekebalan tubuh menjadi berlipat ganda. Sehingga sayur ini sangat bagus sebagai upaya pencegahan kanker serviks.
2. Brokoli dan Bunga Kol
Kandungan vitamin B yang ada di dalam Brokoli dan juga asam folat yang tinggi yang ada di dalam brokoli sangat bagus untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia. Selain untuk pencegahan kanker serviks brokoli juga mampu menghilangkan kanker-kanker yang lain seperti kanker payudara dan juga kanker prostat.
3. Alpukat
Buah yang manis seta nikmat sekali ketika digunakan buat jus ini. Juga tak ketinggalan ampuhnya untuk pencegahan kanker serviks yang ada pada seorang wanita. Alpukat memiliki 25 nutrisi yang sangat bagus buat kesehatan. Selain itu asam oleat yang terdapat dalam alpukat pun mampu menghampat pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.
4. Rasberry, Blueberry dan Blackberry
Buah-buahan ras berry tak luput ikut andil untuk pencegahan kanker serviks yang ada dalam tubuh manusia. Kandungan anti oksidan serta radikal bebas yang ada di dalamnya juga mampu membunuh beberapa sel-sel kanker yang ada dalam tubuh manusia.
5. Wortel
Selain kandungan vitamin A, Wortel juga banyak mengandung beberapa nutrisi yang bisa menghilangkan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Khasiat lain dari pada wortel adalah memperkuat imunitas yang ada di dalam tubuh manusia. Sehingga sangat bagus sebagai salah satu cara mencegah kanker serviks yang mungkin timbul.
6. Teh Hijau
Sudah banyak yang mengakui bahwa teh hijau merupakan salah satu minuman yang sangat berkhasiat, Cina, Jepang, Korea, dan beberapa negara asia lain juga sangat menyanjung akan khasiat minuman ini. Kandungan Polifenol dan juga Flavanoid yang ada di dalam teh hijau membuat kanker menjadi pasif dan tidak akan mengganggu sel tubuh manusia. Selain itu imunitas yang ada di dalam tubuh akan menjadi bertambah kebal dengan meminum minuman ini. Jadi teh hujau ini bagus juga dijadikan sebagai satu cara mencegah kanker serviks pada tubuh kita.
7. Coklat 
Kakau atau yang lebih dikenal dengan coklat memiliki berbagai kandungan vitamin A, B dan C yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Jika radikal bebas sudah tidak masuk ke dalam tubuh maka sesorang bisa saja terhindar dari penyakit parah yaitu kanker. Maka dari itu ada juga yang menyebutkan bahwa cara mencegah kanker serviks salah satunya bisa dilakukan dengan makanan coklat. 

Mengenal Pembalut Wanita Untuk Pencegahan Kanker Serviks 

Siapa sih wanita di zaman sekarang yang tidak kenal dengan namanya pembalut?. Pembalut adalah salah satu alat yang digunakan oleh seorang wanita untuk menyerap darah yang keluar dari organ intim seorang wanita ketika menstruasi. Bahkan sekarang berkembang tidak hanya ketika menstruasi saja melainkan digunakan untuk pasca melahirkan atau sesudah pembedahan. Pada abad ke sepuluh dahulu wanita menggunakan pembalut bukan seperti yang dipakai wanita zaman sekarang. Mereka menggunakan berbagai macam kain yang ia punyai guna menyerap darah bahkan yang lebih lucu lagi ada yang menggunakan kulit binatang untuk dijadikan pembalut, biasanya kulit hewan yang dipakai yaitu kelinci. Bahkan ada juga pembalut yang bersifat permanen.
Namun seiring perkembangan zaman muncul berbagai macam produk pembalut yang hanya sekali pakai. Produk-produk ini mulai laku keras di pasaran karena terbukti praktis dan higienis bagi seorang perempuan. Serta menjauhkan berbagai macam penyakit untuk perempuan itu sendiri.
Produk-produk baru pembalut pun mulai marak muncul di pasaran dengan berbagai harga yang mereka tawarkan. Harga yang mereka tawarkan disesuaikan dengan bahan serta kualitas yang mereka gunakan. Pemakaian bahan-bahan kimia pun tak dapat dihindarkan guna membuat produk mereka tampak begitu indah dan terkesan mewah. 
Salah seorang pakar kesehatan organ intim Dr Boyke, sangat menyarankan untuk wanita agar sangat berhati-hati dalam memilih pembalut sebagai salah satu cara mencegah kanker serviks karena dalam setiap inci pembalut terdapat beratus-ratus sel bahan kimia yang sangat tidak bagus untuk organ intim. Apalagi jika ditambah organ intim wanita tersebut alergi dengan bahan kimia. Bisa saja pembalut yang hanya terkesan biasa saja bisa berakibat kanker serviks yang sangat menjadi momok bagi seorang perempuan.
Menurut catatan WHO (World Health Organisation) yang merupakan badan kesehatan dunia, mereka menyatakan bahwa setiap dua menit sekali di dunia ini terdapat satu perempuan normal yang meninggal dunia akibat kanker serviks. Untuk itu, mari kita mencoba melakukan eksperimen kecil tentang pembalut untuk pencegahan kanker serviks yang sangat berbahaya tersebut.
1. Eksperimen Pertama 
Tahap awal ambil pembalut yang sering Anda pakai kemudian taruh diatas meja, kemudian ambil suntik dan air. Kemudian suntikkan air sebanyak 35-50 CC air. Tunggu 3-5 menit sehingga air merata di selutuh area pembalut yang Anda miliki. Kemudian setelah itu ambil selembar tisu yang akan dijadikan sebagai media ukur. Setelah genap selama 5 menit ambil tisu usapkan diatas pembalut yang telah disuntik tadi. Lihat apakah tisu yang Anda gunakan basah atau tidak jika tisu Anda basah maka pembalut tersebut tidak layak Anda gunakan karena memiliki daya serap yang sangat kurang. Daya serap yang kurang bisa menyebabkan organ intim yang kita miliki menjadi lembab sehingga memungkinkan tumbuhnya jamur dan juga bakteri di area intim yang kita miliki.
2. Eksperimen Kedua
Ambil sebuah gelas dan kemudian sobek pembalut yang biasanya Anda pakai. Kemudian masukkan isi pembalut ke dalam gelas. Tunggu dua menit kemudian aduk hingga rata. Perhatikan jika air yang ada di dalam gelas masih putih berarti Anda aman. Namun jika air yang ada di dalam gelas berubah menjadi keruh dan berwarna maka pembalut yang Anda miliki bisa sangat berbahaya karena kandungan yang ada di dalamnya adalah kertas yang terbuat dari daur ulang kemudian diberi bahan pewarna sehingga membuat kertas menjadi kelihatan putih mengkilap. 

Cara Mencegah Kanker Serviks

Tidak ada penyakit yang sembuh dengan sendirinya tanpa adanya usaha dan doa yang kuat dalam diri manusia. Termasuk juga kanker serviks. Kanker servik merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh banyak wanita yang ada di belahan dunia. Kali ini kami akan mengulas secara detail tentang cara mencegah kanker serviks agar kita semua berhati hati dalam menyikapi kanker yang satu ini. Dan juga agar jangan sampai ada salah satu keluarga kita yang mengidap penyakit ini. Perhatikan pencegahan 
– Pencegahan Kanker Srviks Menggunakan Vaksin Kanker Serviks
Vaksin merupakan salah satu hal yang bisa diberikan dalam pencegahan dini agar jangan sampai penyakit ini menimpa seseorang. Pemberian vaksin diberikan ketika  seorang perempuan berumur 11-16 tahun. Pemberian vaksin diberikan pada bulan ke enam dan bulan ke sebelas. Vaksin diberikan sebagai salah satu pola pencegahan bukan sebagai sebagai pengobatan.
– Pap Smear
Papsmear merupakan salah satu metode yang sering digunakan sebagai salah satu pencegahan kanker servik. Metode Papsmear sudah terbukti sangat ampuh dalam mendeteksi dini adanya kanker serviks yang ada pada seorang wanita. Apalagi jika seorang wanita sudah menginjak usia 35 tahun maka papsmeer sangat dianjurkan 1 tahun sekali atau minimal 2 tahun sekali. Karena pada usia-usia tersebut sangat rentan sekali terserang kanker serviks.
Untuk hasil yang maksimal sebelum papsmear sebaiknya :
1. Dilakukan dua minggu setelah haid hari pertama.
2. Jangan menggunakan bahan apapun untuk mencuci organ intim.
3. Selama 24 jam sebelum pap smeer jangan berhubungan intim dengan para pasangan.
– Hindari Free Sex
Hubungan badan dengan pasangan yang berlainan jenis dan juga sering bergonta-ganti sangat berbahaya jika tidak dihindari. Karena dengan gonta-ganti pasangan sangat memungkinkan seseorang mudah sekali terjangkit beberapa jenis kuman, bakteri dan juga virus yang dibawa oleh kelamin-kelamin yang berbeda.
– Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Menghindari Rokok
Kandungan tar dan nikotin yang terdapat dalam rokok sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Mungkin satu bulan dua bulan tidak terasa namun jika dibiarkan bertahun-tahun racun-racun tersebut akan hinggap di dalam tubuh seseorang dan menjangkiti setiap organ-organ yang ada di dalam tubuh manusia. Berdasarkan data yang ada hampir 40 persen penderita kanker servik berawal dari para perokok aktif. Apalagi jika perokok berusia di atas 30 tahun maka kanker servik akan sangat mudah menghinggapi seseorang tersebut.
– Pencegahan Kanker Serviks Dengan Menghindari Diet Tidak Seimbang
Seorang perempuan pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Langsing dan juga tampil menawan. Dengan berbagai cara mereka akan melakukannya semisal diet dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Satu hal yang perlu diwaspadai adalah bahwa bahan kimia yang ada dalam obat diet kemungkinan besar mengandung pengawet, pewarna dan juga perasa yang bisa menyebabkan seseorang bisa dengan mudah terjangkit kanker.
– Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Memperhatikan Produk Kimia Berbahaya
Kehidupan yang instan menuntut manusia untuk hidup serba cepat. Nah mungkin kita tidak menyadari bahwa kehidupan yang serba cepat ini kadang mengandung bahaya, semisal pembungkus makanan yang mengandung bahan kimia, alat-alat kebersihan yang kita pakai mengandung juga bahan kimia. Hal hal sepele tersebut jika dibiarkan bertahun-tahun bisa menyebabkan seseorang dengan mudah terkena kanker serviks.
Filed in: Kesehatan Wanita

You might like:

5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya 5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya
Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign
Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD
Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.