Cara Diet yang Menyenangkan Dengan Food Combining

Saat ini, semakin banyak orang yang begitu perhatian dengan berat badan dan kesehatannya. Tentu saja ini adalah sebuah hal yang sangat baik. Dengan hidup sehat, semua orang akan terlihat cantik dan ganteng, dan juga lebih segar. Namun, hidup sehat dan diet tidaklah mudah. Butuh dedikasi dan biaya yang tak kecil untuk melakukannya. Namun, gimana jadinya jika ada cara dimana kamu bisa tetap makan, tapi kamu bisa kurus dan sehat?

Cara seperti itu ada kok, namanya food combining. Jika kamu tahu cara yang tepat untuk melakukannya, kamu bisa tetap happy dan makan makanan favoritmu, namun berat badanmu akan tetap bisa terjaga. Kesannya nggak mungkin kan? Padahal ini sangat mungkin. Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan soal food combining, dan bagaimana caranya kamu bisa tetap makan namun juga tetap memiliki berat badan yang ideal. Yuk, langsung disimak aja!

Group of wholesome, organic food, including pear, apple, tomato, eggs, nuts, pecans, walnuts, carrot, banana, and apple, for a healthy diet or slimming New Year resolution.

  1. Apa sih Food Combining itu? Pahami dulu sebelum memulainya

Lalu, apa sih food combining itu? Food combining (FC) adalah cara pengaturan jenis makanan untuk mencapai kondisi homeostastis tubuh. Dengan kondisi homeostastis tubuh, tubuhmu akan otomatis mengoreksi diri sendiri dan jika ada kelebihan lemak, maka tubuh akan membuangnya dengan sendirinya. Kondisi homeostastis tubuh, ditandai dengan pH tubuh yang cenderung netral ke arah basa.

  1. Konsumsi air perasan jeruk nipis hangat setiap bangun tidur

Bagi kamu yang mau melakukan FC, jangan lupa minum air jeruk nipis setiap bangun tidur. Selain bisa membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi, air jeruk nipis juga akan mampu membuat kamu lebih segar. Selain itu, kamu tak akan merasa terlalu lapar saat sarapan jika kamu minum ini saat bangun tidur.

  1. Sarapan hanya boleh buah. Mau makan sekenyangnya juga boleh!

Dalam FC, sarapan dengan buah sangat diutamakan. Kenapa? Karena pada waktu pagi hari, tubuh sedang berada pada masa buang. Ini adalah waktu bagi tubuh untuk membuang sisa metabolisme tubuh hari sebelumnya. Maka dari itu, tubuh tidak boleh dibebani dengan jenis makanan yang berat. Kamu bisa memakan buah beberapa saat setelah minum air perasan jeruk nipis.

  1. Makan siang dan malam ada rumusnya. Jangan asal makan saja!

Seperti namanya, hal paling penting dalam food combining adalah jenis kombinasi yang kita makan. Sebenarnya rumusnya cukup sederhana. Jangan sandingkan makanan yang membutuhkan enzim cerna yang bekerja dalam jenis yang berbeda. Contohnya, konsumsi protein hewani macam daging dan sejenisnya akan mengacaukan sistem pencernaan kita jika kita kombinasikan dengan jenis karbohidrat nabati seperti nasi.

  1. Tak hanya jenis makanan, dalam food combining posisi makan juga penting

Dalam metode FC, posisi makan juga sangat penting untuk diperhatikan. Dalam FC, makan harus berada dalam posisi duduk yang lurus dan tenang. Hal ini harus dilakukan karena metode FC percaya bahwa dalam posisi tersebut, organ-organ pencernaan dinilai berada dalam kondisi siap untuk melaksanakan fungsinya. Jika sudah siap maka organ pencernaan akan memproses makanan yang masuk ke tubuh dengan lebih maksimal dan kamu bisa tertidur dengan lelap.

Inti dari food combining adalah keseimbangan dan kesiapan badan. Jika kamu memahami inti dari metode ini, FC tidak sulit untuk dilakukan. Awalnya mungkin kamu akan merasa ini ribet dengan metode makan seperti ini, namun setelah beberapa lama FC bisa menjadi sangat menyenangkan karena kamu tetap bisa makan sepuasnya. Tak seperti metode diet-diet lainnya.

 

Filed in: Review

You might like:

Simak 4 Kriteria Ini Saat Ingin Membelikan Helm Anak Agar Sesuai dengan Keinginan Simak 4 Kriteria Ini Saat Ingin Membelikan Helm Anak Agar Sesuai dengan Keinginan
Pentingnya Meja Rapat Pentingnya Meja Rapat
HP Kamera Terbaik Harga 1 Jutaan HP Kamera Terbaik Harga 1 Jutaan
Sudah Waktunya Memberi MPASI pada Anak? Ketahui Dulu Tipsnya, Ya! Sudah Waktunya Memberi MPASI pada Anak? Ketahui Dulu Tipsnya, Ya!

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.