5 Masalah yang Sering Dihadapi Selama Mudik Lebaran

5 Masalah yang Sering Dihadapi Selama Mudik Lebaran

Lebaran sudah tinggal menghitung hari dan rencana mudik sudah mulai terealisasi. Hal itu terbukti dengan padatnya arus lalu lintas menjelang lebaran. Mudik lebaran seolah menjadi tradisi turun menurun yang sulit untuk dilewatkan. Demi bisa mudik ke kampung halaman, beberapa orang rela menempuh perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan bermotor, angkutan umum, maupun mobil pribadi. Lelah? Sudah tentu, namun mudik tetap menjadi primadona bagi semua orang, karena dengan mudik, mereka bisa merasakan kehangatan kumpul bersama keluarga besarnya. (Waspadai Serangan Penyakit Saat Lebaran)
Meskipun mudik termasuk hal menyenangkan, namun Anda jangan sampai lengah, karena ternyata banyak sekali masalah yang harus Anda dihadapi  selama mudik lebaran. Ingin tahu apakah itu? Simak 5 masalah yang sering dihadapi selama mudik lebaran berikut ini : (Ternyata, makanan Ini tidak boleh masuk dalam Kulkas loh)

1.    Mengantuk

Mengantuk termasuk satu masalah yang paling sering dihadapi para pemudik selama menempuh perjalanan jauh. Mengantuk saat berkendara harus dihindari agar perjalanan mudik bisa lancar hingga ke tempat tujuan. Menjaga asupan sehat dan seimbang saat sahur dan buka puasa bisa menjadi cara menyiasati kantuk, misalnya : hindari makanan manis saat sahur dan perbanyak protein dan karbohidrat kompleks.
Apabila Anda mengantuk saat berkendara, ada baiknya berhenti sejenak untuk beristirahat, karena mengantuk saat berkendara dapat mencelakakan diri dan orang lain. (Makanan dan minuman yang membuatw anita sulit hamil)

2.    Dehidrasi

Macet saat mudik lebaran sudah menjadi pemandangan yang  biasa terjadi setiap tahunnya. Terjebak macet dalam kondisi puasa tentulah termasuk masalah berat, karena bisa memicu dehidrasi. Dehidrasi sendiri memiliki efek buruk bagi kesehatan seseorang, karena meningkatkan risiko penyakit atau gangguan kesehatan tertentu.
Untuk menghindari dehidrasi selama mudik lebaran, ada baiknya jika Anda memenuhi asupan cairan saat sahur, konsumsi buah-buahan dan hindari makanan berkadar garam tinggi.

3.    Masalah Pernafasan

Selama perjalanan, pemudik pasti akan terpapar debu dan polusi udara di jalanan selama berjam-jam lamanya. Jangan diabaikan, karena debu dan polusi dapat mengganggu saluran pernafasan Anda. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker selama menempuh perjalanan mudik.

4.    Kesehatan Mata

Selain mengganggu pernafasan, ternyata debu dan polusi juga dapat mengganggu kesehatan mata. Selain itu, cuaca panas juga menjadi faktor penyebab gangguan kesehatan mata. Untuk mengatasinya, ada baiknya menggunakan pelindung mata selama perjalanan mudik, misalnya : kacamata, helm teropong, dan lain sebagainya.

5.    Kelelahan

Kelelahan sendiri bisa terjadi akibat kurang istirahat, macet berkepanjangan, dan lain sebagainya. Kelelahan harus segera diatasi dengan istirahat, karena jika diabaikan bisa mengakibatkan gangguan kesehatan, misalnya : pusing, mual, dan lain sebagainya. Berkendara dalam kondisi kelelahan juga dapat meningkatkan risiko kecelakaan.
Mudik menjadi moment yang menyenangkan asalkan Anda sudah mengantisipasi berbagai masalah yang mungkin akan menghampiri. Semoga perjalanan mudik Anda menyenangkan dan bisa selamat sampai tujuan. Selamat Mudik!

Sumber foto : Dream.co.id

Filed in: Uncategorized

You might like:

5 Kursi Tamu Minimalis Terbaik 2017 5 Kursi Tamu Minimalis Terbaik 2017
5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya 5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya
Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign
Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.