4 Kiat Menjaga Kesehatan Anak

menjaga-kesehatan-anak

Bunda anaknya mulai menginjak usia 12 bulan, atau satu tahun lebih? Pasti lagi kerepotannya sama aksi adan aktifitasnya yang kemana-mana itu? Kalo anak bunda aktif, Bunda harus bersyukur karena, Bunda akan merasa bersedih sekali ketika melihat anak Bunda murung, memandangi langit – langit rumah, diam saja tak mau berbuat apa-apa selain memandang kosong. Nah bunda, harus siap dan sigap yah memperhatikan anak Bunda. Selalu awasi dan jangan tinggalkan anak Bunda berdekatan dengan sesuatu atau seseorang yang berbahaya. Bunda juga harus memantau kesehatan Anak bunda juga.

            Karena , semakin bertambahnya usia, anak akan semakin aktif melakukan kegiatannya, nah penting nih buat bunda buat selalu memperhatikan perkembangan anaknya, dan apa aja yang diperlukan anak.

  1. Jaga Makanan Anak

Pada masa pertumbuhan seperti ini, anak akan sangat penasaran dengan apa saja, dan mungkin saja akan anak akan meminta makanan Ayah dan Bunda, sebelum Bunda dan Ayah memberikan makan ke anak, lihat dulu jenis makanan yang sedang Bunda dan Ayah makanan, apakah baik untuk Anak ataukah tidak, jangan  sembarang kasih yah Bunda, ingatkan juga ayahnya.

  1. Ikut Program Imunisasi

Ingat yah pada usia 12 – 18 tahun, anak sangat membutuhkan imunisasi, memang bukan untuk sekarang hasilnya, tapi nanti Bunda akan merasakan manfaat imunisasi ketika Anak bunda sudah dewasa, jika anak yang tidak di imuniasasi gampang terserang penyakit, insya Allah anak Bunda yang ikut imunisasi akan aman. Imunisasi yang wajib diberikan adalah Imuniasasi Polio, DPT ulangan, MMR, tifoid, campak, hepatitis A, influenza, varisela, dan pneumokokus. Untuk mengtahui jadwal yang tepat untuk Imunisasi Bunda bisa menghubungi Dokter yah.

  1. Ajak bermain dan Juga belajar

Jangan membuat anak Bunda merasa sendiri, karena itu akan berakibat pada otak anak yang akan berkembang menjadi anak yang susah bergaul dan suka menyendiri, ajaklah anak Bunda dengan belajar dan bermain, Ajak juga ayah untuk ikut bergabung, misalkan ajaklah bermain tebak kata dengan anak bunda, ciptakan suasana yang hangat yah bunda, karena anak cenderung akan merasa kesepian.

  1. Pehatikan Jadwal Waktu tidur Anak

Ajaklah tidur anak. Jika memang sudah waktunya, ajaklah dengan penuh kasih sayang, jangan memarahi anak yang tidak mau tidur, karena itu hanya akan membuat anak Bunda ,menjadi tambah enggan tidur, apalagi dekat – dekat dengan Bunda, berikanlah sentuhan lembut, ayunan yang penuh kasih sayang dan berikan nyanyian syahdu shalawat dari mulut bunda. Sekali lagi selaku ciptakan suasana hangat.

Bunda, diluaran sana banyak sekali para Bunda dan Ayah yang selalu menangis setiap tengah malam, merajuk untuk diberikan satu saja anak dari yang Kuasa, jadi bunda harus bersyukur dan menjaga dengan penuh kasih sayang. Oke bunda sekian dulu artikel dari saya, jangan lupa share yah!

Filed in: Review

You might like:

5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya 5 Hal Terbaik yang Dimiliki Notebook Lenovo Ideapad 100 dari Segi Prosesornya
Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign Semalt Expert: How To Run An Awesome Content Marketing Campaign
Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD Kulkas Terbaru LG di Toko Online JD
Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban Pahami Hal Berikut Sebelum Bisnis Kambing Kurban

Leave a Reply

Submit Comment
Proudly designed by Theme Junkie.